• Anjing Kecil Ini Selamatkan Gadis Cilik Pemiliknya

    UBUSZ, KOMPAS.com - Anjing kecil ini menyelamatkan pemiliknya, Julia, seorang anak berusia tiga tahun yang hilang dari rumahnya di Desa Pierzwin, Polandia. Anjing itu telah membuat pemiliknya tetap hangat selama melewati malam yang dingin saat ia jauh dari rumha.

    Tetangga-tetangga Julia mengetahui keberadaannya tengah bermain dengan anjing kecilnya itu pada Jumat (1/3/2013) pagi waktu setempat. Menjelang petang, Julia tidak kembali ke rumah orangtuanya. Semua orang mencari Julia di desa bagian barat Polandia itu sampai kemudian dia ditemukan tergeletak begitu saja di rawa-rawa di tepi desanya di Provinsi Lubusz.

     Julia was found lying in marshland

    Lebih dari 250 petugas pemadam kebakaran, polisi, tim SAR, dan penduduk setempat mencoba menemukan Julia semalaman. Mereka bekerja keras mencari Julia karena di sana terdapat anjing-anjing liar dan serigala yang diketahui sering memangsa hewan-hewan piaraan penduduk. Enam anjing pelacak dan helikopter berperangkat kamera inframerah juga dikerahkan untuk mencari anak kecil itu.
    Adalah tim petugas pemadam kebakaran yang menemukan Julia, Sabtu (2/3/2013) siang waktu setempat. Malam sebelumnya, wilayah itu diselimuti hawa dingin hingga -5 derahat Celcius. Suhu itu bisa saja membuat si gadis cilik itu membeku di alam terbuka.
    Julia ditemukan tengah memeluk anjing kecil yang menjadi teman bermainnya. Binatang itu menyelamatkannya sehingga badan Julia tetap hangat. Tidak disebutkan jenis anjing yang dipelihara oleh Julia itu.
    Setelah ditemukan, Julia dilarikan ke rumah sakit di Zielona Gora untuk proses pemulihan kesehatan. Petugas medis rumah sakit mengatakan bahwa Julia menderita radang dingin, tapi tidak sampai mengancam jiwanya.
    Insiden itu bertolak belakang dengan kejadian beberapa hari lalu di Rusia. Saat itu, diduga terdapat anjing atau serigala liar membunuh seorang anak kecil. Jasad anak laki-laki ditemukan terluka dengan sejumlah luka bekas gigitan dan baju robek di dekat Danau Yessey di Distrik Evenkia, Teritorial Krasnoyarsk, Rusia, Kamis (28/2/2013).

    Juru bicara kepolisian setempat, Tatyana Shkampletova, mengatakan, tubuh anak itu ditemukan ibunya pada keesokan harinya. Di sekujur tubuhnya nampak seperti bekas gigitan anjing atau serigala.

    source : http://internasional.kompas.com/read/2013/03/03/18180949/Anjing.Kecil.Ini.Selamatkan.Gadis.Cilik.Pemiliknya