• 7 Cara Tidak Biasa agar Bahagia

    TEMPO.CO, Jakarta - Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat diri menjadi lebih bahagia. Bermeditasi atau berolahraga sudah merupakan cara yang biasa. Cobalah cara lain yang tidak biasa dilakukan banyak orang untuk membuat hidup Anda semakin lebih bahagia. Berikut tujuh cara yang disarankan oleh beberapa peneliti seperti dikutip situs RD.

    1. Usap Telinga

    Pijat refleksi telinga merupakan salah satu cara merangsang titik-titik tekanan di telinga yang diyakini mempengaruhi berbagai bagian tubuh seperti kaki, kandung kemih, bahkan trakea. Selain itu, mengusap-usap telinga dapat mengurangi emosi negatif seperti penolakan, mengasihani diri sendiri, sampai beban yang sangat berat sehingga menjadikan perasaan Anda kembali tenang dan bahagia. Untuk mengatasi depresi atau perasaan kewalahan, cobalah memijat lingkaran luar masing-masing telinga.

    2. Makan Siang di Pinggir Pantai
    Berdasarkan sebuah penelitian di Inggris dari University of Sussex, tradisi makan di depan meja kerja membuat nilai indeks kebahagiaan seseorang menurun. Cobalah sesekali makan siang di bangku taman atau di restoran. Akan lebih bahagia lagi jika Anda mencobanya di pinggir pantai.

    3. Miliki Hubungan Seks yang Lebih Banyak Dibandingkan Tetangga
    Menurut penelitian dari University of Colorado Boulder, 33 persen pasangan merasa bahagia ketika melakukan hubungan seks dua sampai tiga kali dalam  sebulan dibandingan mereka yang tidak melakukannya selama setahun. Hasil ini didapat dari survei terhadap lebih dari 15 ribu orang. Menariknya, pasangan itu memiliki tingkat kebahagiaan yang lebih tinggi lagi ketika mereka percaya bahwa mereka melakukannya lebih banyak dari rekan-rekan mereka.

    4. Makan Daging Berlabel grass-fed beef
    Kondisi mental yang baik memiliki korelasi yang kuat dengan daging. Hal ini ditemukan dari hasil penelitian terhadap seribu wanita di Australia. Peneliti menganjurkan agar daging sapi atau domba yang dikonsumsi harus berlabel grass-fed beef atau pasture-raised beef karena mengandung level Conjugated Linoleic Acid (CLA), asam lemak Omega-3, ALA, EPA, dan DHA yang tinggi. Konsumsi CLA mampu membakar lemak jahat sehingga mampu menurunkan risiko penyakit-penyakit kardiovaskular dan kanker serta mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

    5. Pindah ke Norwegia
    Norwegia telah dinobatkan sebagai salah satu negara paling bahagia di dunia oleh lembaga  Legatum Institute Prosperity yang telah membandingkan 142 negara di dunia. Norwegia dipilih karena 95 persen warganya puas dengan kebebasan pribadi mereka atau sekitar 74 persen orang Norwegia mempercayai orang-orang di sekitarnya sebagai orang yang dapat dipercaya. Selain itu, negara ini juga memiliki pemandangan alam yang indah yang dapat menambah rasa nyaman di hati Anda.

    6. Jadi Agen Real Estate
    Menurut Forbes, pekerjaan yang paling membahagiakan adalah adalah menjadi agen real estate. Masih berdasarkan penelitian, situs CareerBliss.com telah mensurvey lebih dari 65 ribu orang pekerja dan menemukan agen real estate berada pada posisi teratas profesi yang bisa memberikan kebahagiaan dari segi lingkungan kantor dan kompensasi.

    7. Bermain Video Game
    Sebanyak 67 persen orang dewasa berusia rata-rata 77 tahun mengaku mengalami penurunan depresi ketika bermain games biasa dan juga mengalami peningkatan kesehatan dan fungsi sosial mereka.

    source : http://www.tempo.co/read/news/2013/06/14/060488228/7-Cara-Tidak-Biasa-agar-Bahagia/1/1